a a a a a a a
Musim Hujan, Jangan Abaikan Dinding Rumah Lembab dan Berjamur | Berita | ADDITON.ID
Musim Hujan, Jangan Abaikan Dinding Rumah Lembab dan Berjamur

Musim Hujan, Jangan Abaikan Dinding Rumah Lembab dan Berjamur

JAKARTA - Dalam beberapa waktu belakangan ini, sejumlah wilayah Indonesia telah diguyur hujan . Apabila hujan turun dengan intensitas sangat deras, hal itu akan memberikan masalah tersendiri terhadap rumah yang ditinggali. Rembesan air hujan yang membuat dinding rumah menjadi lembab dan basah, hal itu pun kerap membuat penghuninya tak nyaman. Terutama saat hujan turun terus menerus, dinding yang merembes akan membuat udara dalam ruangan ikut lembab. Bukan hanya itu, air yang merembes melalui dinding juga tak jarang merusak dinding itu sendiri. Mulai dari muncul jamur hingga membuat dinding berlumut.

Kondisi merembesnya air pada dinding ini tak hanya mengganggu kenyamanan, namun juga bisa mengganggu kesehatan. Direktur Utama PT Additon Karya Sembada, Ani Susilowati mengatakan, rembes menjadi awal masalah yang bisa menjalar atau merambat ke banyak hal lain. "Rembes menjadi awal berbagai masalah dinding rumah. Awalnya mungkin hanya lembab, lama-lama bisa bikin dinding berjamur dan lumutan. Ini tidak baik tentunya," kata Ani melalui keterangan tertulisnya, Kamis (9/12/2021). Ani pun menuturkan bahwa pihaknya melalui WS Protect dan WS Ultimate mencoba untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi dinding rumah yang mudah rembes.

Menurutnya, WS Ultimate merupakan sealer berbahan dasar polyurethane acrylic untuk melindungi dinding dalam dan luar dari rembes, jamur, dan lumut. Sedangkan WS Protect sendiri adalah waterproofing dengan menggunakan dua komponen yakni semen dan cairan sintetis

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 10 Desember 2021 - 02:17 WIB oleh Wahyu Nugroho dengan judul "Musim Hujan, Jangan Abaikan Dinding Rumah Lembab dan Berjamur". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://lifestyle.sindonews.com/read/624109/166/musim-hujan-jangan-abaikan-dinding-rumah-lembab-dan-berjamur-1639105950

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios
Berita Musim Hujan, Jangan Abaikan Dinding Rumah Lembab dan Berjamur